Rabu, 18 November 2020

Contoh teks ekplanasi teknologi ramah lingkungan

 Teknologi Ramah Lingkungan adalah teknologi yang dalam pembuatan dan penerapannya menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan, proses yang efektif dan efisien dan mengeluarkan limbah yang minimal sehingga dapat mengurangi dan mencegah terjadinya pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup.

Teknologi Ramah Lingkungan memenuhi persyaratan:

  • Pemenuhan terhadap regulasi
  • Efisien dalam penggunaan sumber daya (air, energi, penggunaan bahan baku, pengunaan bahan kimia)

 

Pusat Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengembangkan Sistem Verifikasi Teknologi Ramah Lingkungan. Verikasi dilakukan oleh Komite Teknis Verifikasi Teknologi Ramah Lingkungan yang beranggotakan dari instansi pemerintah (KLHK, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, LIPI, BPPT) dan praktisi dari Swasta (KADIN) maupun asosiasi (Asosiasi Pengendali Pencemaran Lingkungan Indonesia, Ikatan Auditor Teknologi Indonesia). Verifikasi dilakukan terhadap klaim kinerja ramah lingkungan dari teknologi yang diajukan oleh perusahaan penyedia teknologi.

Perusahaan penyedia teknologi dapat mengajukan teknologi dengan klaim kinerja ramah lingkungan mengikuti skema verifikasi teknologi ramah lingkungan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar